Welcome to Syafiqjos

Cara Membuat RAM Virtual Menggunakan Flashdisk

Kali ini saya akan membagikan tutorial membuat RAM Virtual menggunakan Flashdisk. RAM digunakan untuk menambahkan memori untuk menjalankan proses yang terjadi di CPU. Semakin banyak Memory RAM semakin cepat CPU kita bekerja. Cara menambah RAM virtual ini sangat mudah silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini.
  1. Pertama klik kanan pada Flashdisk kemudian pilih properties.
  2. Setelah itu akan ada tampilan seperti di bawah ini silahkan pilih tab ReadyBoost.
  3. Kemudian pilih Use this Device.
  4. Setelah itu silahkan geser ukuran yang akan digunakan sebagai RAM virtual geser paling kanan untuk permomance yang lebih optimal.
  5. Kemudian klik ok.
Dengan cara begitu komputer anda akan menjadi semakin cepat. Jika pada saat ReadyBoost ada tampilan seperti di bawah ini berarti flashdisk anda tidak support. Biasanya yang dapat digunakan adalah  flashdisk SYSTEM NTFS. Semakin besar flashdisk anda semakin optimal kecepatan komputer anda. Untuk mematikan RAM virtual anda hanya klik DO NOT THIS DEVICE kemudian OK.

Itulah tutorial membuat RAM virtual di komputer menggunakan flashdisk. Semoga Bermanfaat. Jangan lupa tetap kunjungi syafiqjos.blogspot.com untuk mendapatkan info yang lebih banyak lagi. Terima Kasih.
Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »